12 Januari 2009

Israel vs Palestina

Pagi ini saya bangun lebih pagi dari biasanya. Kalau waktu kecil ada lagu yang berbunyi Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi itu tidak berlaku untuk saya. Sehabis bangun tidur saya mengambil segelas air putih dan langsung duduk manis menonton tv. Entah mengapa hati saya tergerak untuk menonton berita dan seperti yang sudah saya duga berita yang ditayangkan adalah Israel vs Palestina.

Sudah 15 hari perang antara Israel dan Palestina berlangsung. Sampai saat ini lebih dari 800 orang tewas di Jalur Gaza, dan kurang lebih 300 diantaranya adalah anak-anak. Saya tidak mengerti lagi bagaimana cara mendeskripsikan Israel. Saat ini yang saya tahu adalah Israel itu Monster yang sangat jahat! Bukankah semua orang diberi pilihan dalam hidupnya? Lalu mengapa Israel tidak membiarkan anak-anak itu mengalami susah dan seru-nya membuat pilihan di kehidupan mereka yang akan datang?! Ya memang simpel jawabannya : mereka (anak-anak kecil itu) ditakdirkan meninggal pada usia dini, tapi tetap saja menurut saya tindakan Israel sangat keji. Tidak jarang anak-anak ini dikurung dalam satu rumah bersama ibu mereka lalu tentara Israel menembaki mereka secara membabi-buta. Tidak sedikit pula anak-anak yang melihat ibu mereka tewas di depan mata mereka karena ditembaki oleh tentara Israel. Memang monster ini sangat jahat! Menurut saya anak-anak kecil tersebut tidak bersalah apa-apa, seharusnya mereka tidak dilibatkan dalam peperangan ini. Mereka tidak berdosa, mereka tidak tahu apa-apa. Mereka seharusnya dilindungi dan dijaga dengan sangat baik. Mereka adalah asset yang sangat berharga bagi bangsa dan negara-nya.

Saya sempat menitihkan air mata saat melihat beberapa foto yang dikirimkan seorang teman melalui email. Foto-foto tersebut sangat jelas menggambarkan betapa beratnya penderitaan yang dirasakan oleh warga Palestina. Beberapa foto mengambil objek anak-anak. Tergambar dengan jelas kepedihan mereka pada foto-foto tersebut. Ada seorang anak yang kaki kanan nya hilang karena terkena bom di Gaza. Saya adalah orang yang tidak bisa melihat foto ataupun film sadis, maka melihat kumpulan foto ini terasa amat sangat berat buat saya.
Sedih rasanya tidak bisa membantu mereka secara langsung. Hanya bisa berdoa, melakukan donasi, dan berdiam diri menonton perkembangan beritanya melalui tv. Tapi saya yakin apabila setiap orang bisa melakukan hal yang sama dengan saya, mungkin perang ini akan segera berakhir. Tuhan tidak pernah tidur, Dia pasti akan mengabulkan doa dari umatNya. Berdoa itu memang hal yang terlihat sangat gampang untuk dilakukan, tapi tanpa disadari hal sekecil ini akan membawa dampak yang besar. Ayo kawan-kawan kita berdoa untuk teman-teman kita di Palestina. “Tuhan, hentikanlah perang ini. Jangan biarkan Monster jahat ini merebut kebahagiaan teman-teman kami. Kirimkanlah pahlawan-pahlawah seperti Power Ranger, Superman, Batman, X-man, Fantastic Four, Astroboy, Wonderwoman, Catman, P-man, ataupun Gatot Kaca untuk menumpaskan Monster ini!“

commited to the peace movement

4 komentar:

  1. heeh cha, bner skalee, israel emang keparat, makanya nanti pilih gua jadi presiden, FOR A BETTER FUTURE, FOR THE GREATER GOOD!

    BalasHapus
  2. met kenal dari ruhiatsobirin.blogspot.com

    BalasHapus
  3. aduh gw mau terbang ke palestina tp kolor gw ilang (gw itu superman, tp jangan bilang siapa2 ya)

    BalasHapus
  4. ruhiat: hay ruhiat, nice to know you :)
    adhamaski: yauda minjem kolor tetangga aja, gmn? haha

    BalasHapus